Partisipasi Desa Menyali Dalam Ajang FESSENSAW 2018

i Made Sukmadiana 05 Oktober 2018 11:32:39 WITA

Pemerintah Kecamatan Sawan tahun ini kembali menggelar Festival Seni Sawan (Fessensaw) yang ke-3 dengan tema “Dalam Seni Cinta Bersemai”. Dalam kegiatan ini Desa Menyali juga tak ketinggalan untuk berpartisipasi di beberapa kegiatan lomba yang diadakan. Pada Pembukaan FESSENSAW, Selasa (3/10) Desa Menyali mengirimkan peserta untuk lomba Menggambar tingkat PAUD/TK yang diwakili oleh TK Kumara Sandhi dan juga kegiatan lomba merangkai bunga yang diwakili oleh PKK Desa Menyali.

Di hari ke 2, Rabu (4/10), Desa Menyali kembali mengirimkan peserta untuk pagelaran gong kebyar anak anak yang diwakili oleh Sekeha Gong Anak anak Saraswati. Dalam kegiatan ini, masing masing peserta akan mempertunjukan 2 tabuh yaitu Tabuh Telu Buaya Mangap dan Tari Pengeleb yang merupakan salah satu warisan seni asli  dari putra Menyali. Pada parade ini, Sekeha Gong Desa Menyali bertemu dengan Sekeha Gong Desa Galungan. Kedua desa tampil sangat memukau dengan kemampuan tabuh dan tari masing masing.

Lomba paduan suara adalah Kegiatan lomba terkahir yang diikuti oleh Desa Menyali, kali ini ibu ibu PKK Desa Menyali menyanyikan 2 buah lagu yaitu, “Hujan di Malam Minggu” dan “Ketut Garing”. Disamping menampilkan kemampuan bernyanyi, para peserta juga mengkombinasikan nyanyian dengan berbagai koregrafi yang unik dan menarik.

Komentar atas Partisipasi Desa Menyali Dalam Ajang FESSENSAW 2018

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Sukai Kami

Kalender Bali

Lokasi Menyali

tampilkan dalam peta lebih besar