Kegiatan Sosialisasi Germas Di Gedung Serba Guna Desa Menyali

i Made Sukmadiana 26 Mei 2022 12:02:13 WITA

Kamis, 26 Mei 2022. Kegiatan sosialisasi Germas digedung serba guna dalam rangka penguatan penerapan protokol kesehatan, Germas dan peningkatan imunitas dimasa adaptasi kebiasaan baru COVID-19. Acara dimulai pada pukul 10.00 wita.

Bapak Ketut Kariyasa Adnyana.SP (Anggota DPR RI Komisi IX) Kerjasama Poltekkes Kemenkes Denpasar, Dinas Kesehatan Kab. Buleleng dan dihadiri dari tamu undangan seke gong desa adat menyali, Babinkatinbas, babinsa, kelian desa adat, tokoh masyarakat, Ketua BPD, ketua bumdesa beserta anggota, staf pemdes menyali, dll. 

Sambutan dari Perbekel Menyali I Made Jaya Harta ''dari pak ketut kariyasa adnyana sosialisasi kali ini tentang Germas dan peningkatan imunitas dimasa adaptasi kebiasaan baru COVID-19, GERMAS adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. Aksi GERMAS ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat''

Sosialisasi germas dalam upaya peningkatan pola perilaku hidup sehat serta meningkatkan peran serta masyarakat agar dapat melaksanakan germas sebagai bentuk partisipasi  pencegahan covid 19. Untuk melawan virus, maka hal utama yang perlu kita lakukan adalah menerapkan germas untuk melakukan tindakan pencegahan, diantaranya dengan rajin melakukan aktifitas fisik, sering mencuci tangan pakai sabun, menerapkan etika batuk, memakai masker serta menjaga kebersihan lingkungan.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, bahwa pembangunan kesehatan diarahkan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujudnya peningkatn derajat kesehatan masyarakat tang setinggi-tingginya. Pembangunan Kesehatan merupakan bagian integral dari pembangunan nasional yang diselenggarakan berdasarkan : perikemanusiaan, pemberdayaan dan kemandirian, adil dan merata, serta memebrikan perhatian khusus pada penduduk rentan, antara lain ibu, bayi, anak, manusia usia lanjut (manula), keluarga miskin.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten buleleng menambahkan Untuk mengatasi masalah tersebut, diterbitkan Instruksi Presiden RI nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Yang di dalamnya terdapat uraian tugas, fungsi dan wewenang masing-masing kementerian/lembaga dalam rangka mewujudkan GERMAS.

Acara selesai pada pukul 14.00 wita.

 

Komentar atas Kegiatan Sosialisasi Germas Di Gedung Serba Guna Desa Menyali

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Sukai Kami

Kalender Bali

Lokasi Menyali

tampilkan dalam peta lebih besar