Desa Menyali Mewakili Kecamatan Sawan Mengikuti Lomba Kearsipan Se-Kabupaten Buleleng Tahun 2024

26 Juni 2024 09:30:25 WITA

Selasa ( 25 Juni 2024). Bertempat di Kantor Perbekel Desa Menyali telah dilaksanakan kegiatan lomba kearsipan Desa Tahun 2024 dan dimulai pada pukul 13.00 wita. Tim penilai dipimpin langsung Oleh Ibu Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng, diterima langsung oleh Bapak Perbekel menyali (I Made Jaya Harta) dalam kesempatan tersebut Bapak Perbekel Menyali Menyerahkan langsung Arsip statis kepada Ibu Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah.

Di Hadiri oleh Tim Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng, Sekretaris Kecamatan Sawan beserta anggota, Ketua BPD dan anggota, Ketua LPM, Ketua TP. PKK Desa Menyali, Kelian Desa Adat Menyali, Perbekel Giriemas, dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya suatu Arsip maka dari itu Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Lomba Kearsipan Tingkat Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Buleleng.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan betapa pentingnya suatu arsip, sehingga penataan kearsipan tidak sekedar disimpan atau ditumpuk saja, tetapi perlu diatur cara penyimpanannya dengan melalui beberapa tahapan dengan tujuan sistem pengarsipan yang rapi sehingga ketika arsip dibutuhkan mudah ditemukan kembali. 

Untuk hasil menang atau kalah bukan yang utama, namun yang terpenting adalah bagaimana secara berkesinambungan kita mau dan mampu dalam menata arsip sesuai aturan agar menjadi budaya kerja sehari-hari sehingga kontribusi yang diberikan pada pengelolaan arsip organisasi menjadi lebih maksimal.

Kegiatan selesai pada pukul 15.00 wita.

Komentar atas Desa Menyali Mewakili Kecamatan Sawan Mengikuti Lomba Kearsipan Se-Kabupaten Buleleng Tahun 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Sukai Kami

Kalender Bali

Lokasi Menyali

tampilkan dalam peta lebih besar