Sosialisasi "Aku Hatinya PKK" di Desa Menyali

i Made Sukmadiana 12 Oktober 2023 12:50:49 WITA

(Kamis, 12 Oktober 2023). Penjabat (Pj) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Ny. Paramita Lihadnyana terus secara aktif melakukan kunjungan ke sejumlah desa untuk mensosialisasikan “Aku Hatinya PKK”.

Seperti yang dilakukan Kamis (12/10/2023), beliau berkesempatan mengunjungi TP PKK di Desa Menyali, Kecamatan Sawan. Aku Hatinya PKK merupakan kepanjangan Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman. Aku Hatinya PKK merupakan program yang menggerakkan masyarakat dalam memanfaatkan halaman rumah sekitar atau pekarangan dengan tanaman-tanaman produktif berupa apotik hidup, warung hidup maupun tanaman hias.

Ny. Paramita menjelaskan pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini diharapkan akan menambah wawasan masyarakat tentang manfaat dari pemanfaatan pekarangan rumah. Pekarangan rumah bisa dimaksimalkan fungsinya untuk menanam tumbuhan yang kemudian bisa dijadikan sumber pangan lokal. Hasilnya, kemudian bisa dijadikan sebagai salah satu sumber pangan lokal dan gizi keluarga.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 11.00 dengan melakukan penanaman bibit di rumah contoh yang sudah disediakan oleh pihak Pemerintah Desa Menyali.

 

Komentar atas Sosialisasi "Aku Hatinya PKK" di Desa Menyali

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Sukai Kami

Kalender Bali

Lokasi Menyali

tampilkan dalam peta lebih besar