Kegiatan Rembug Stunting Desa Menyali Tahun 2022

Pemdes Menyali 27 Juni 2022 11:07:50 WITA

(Senin, 27 Juni 2022). Kegiatan Rembug stunting yang bertempat di ruang rapat kantor Perbekel Menyali, kegiatan dimulai pada pukul 09.00 wita. Dihadiri oleh Ketua BPD, Ketua LPM, Kader Posyandu, Kader BKB, Kader BKB, Kader KPM, Kader Remaja, Bides, PLKB Desa Menyali, Ahli Gizi Puskesmas Sawan II, Pendaming Desa, Ketua TP PKK Menyali, Kepala TK Kumara Sandhi, Staff Pemdes, Kasda 1, 2 &3, Bimas, Babinsa.

Sambutan dari Ketua BPD (Komang Suarnata) menjelaskan tentang Pemanfaatan Dana Desa untuk penanganan stunting dapat dimulai dari pemetaan sasaran secara partisipatif terhadap warga desa yang terindikasi perlu mendapat perhatian dalam penanganan stunting oleh kader pemberdayaan di desa.

Dilanjutkan Oleh Pendamping Desa (Ketut Budesandi) dalam sambutannya Rembug stunting ini berfungsi sebagai forum musyawarah antara kader kesehatan, PAUD, masyarakat Desa dengan pemerintah Desa dan BPD untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Desa khususnya stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di Desa.

Pemanfaatan Dana Desa untuk penanganan stunting dapat dimulai dari pemetaan sasaran secara partisipatif terhadap warga desa yang terindikasi perlu mendapat perhatian dalam penanganan stunting oleh kader pemberdayaan di desa. Dukungan Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi dalam upaya penurunan stunting antara lain melalui pengaktifan kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan oleh unsur desa. Beberapa kegiatan tersebut seperti pembangunan/rehabilitasi poskesdes, polindes dan Posyandu, penyediaan makanan sehat untuk peningkatan gizi balita dan anak, perawatan kesehatan untuk ibu hamil dan menyusui.

Kemudian ada kegiatan pembangunan sanitasi dan air bersih, lantas melalui pengadaan insentif untuk kader kesehatan masyarakat, pembangunan rumah singgah, pengelolaan Balai Pengobatan Desa, pengadaan kebutuhan medis (makanan, obat-obatan, vitamin, dan lain-lain), sosialisasi dan edukasi gerakan hidup bersih dan sehat.

Kegiatan selesai pada pukul 12.00 wita.

Komentar atas Kegiatan Rembug Stunting Desa Menyali Tahun 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

AMBULANCE DESA

SILAHKAN HUBUNGI 081997726261 (I Gede Atita)

Sukai Kami

Kalender Bali

Lokasi Menyali

tampilkan dalam peta lebih besar