Monitoring dan Supervisi Penguatan Keamanan Desa Adat Dari Polda Bali

i Made Sukmadiana 24 Juni 2022 10:39:22 WITA

Jumat, 24 Juni 2022, Perbekel Desa Menyali bersama Kelian Desa Adat Menyali didampingi Bhabinkamtibmas Desa Menyali dan Desa Lemukih bersama dengan aparat desa menerima asistensi dan supervisi dari Direktorat Binmas Polda Bali, bertempat di Kantor Perbekel Desa Menyali.

Adapun dari Direktorat Binmas Polda Bali yang hadir berjumlah 4 orang yang diketuai Kasibinev Subnit Bhabinkamtibmas AKBP I ketut Sukada SH MH dalam kegiatan tersebut yang dikemas dalam bentuk diskusi, bertujuan untuk saling berbagi terkait permasalahan yang dihadapi, maupun pemecahan solusi dalam pelaksanaan Sistem Pengamanan Lingkungan Terpadu Berbasisi Desa Adat (Sipandu Beradat).

“Maksud dan tujuan kegiatan asistensi adalah untuk mengecek pelaksanaan tugas bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugas khususnya dalam pembentukan forum Sipandu Beradat dan Bakamda,” ujar AKBP I ketut Sukada.

Dalam diskusi ini, AKBP I Ketut Sukada. SH.MH juga kembali mengingatkan bahwa Desa adat merupakan ujung tombak dalam hal memfilterisasi segala bentuk kegiatan atau paham yang bertentangan dengan Pancasila. Oleh sebab itu, beliau menghimbau kepada Desa Adat untuk selalu bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas terutama dalam menangani penduduk pendatang untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan dan mengancam keamanan desa.

Setelah menerima arahan dari tim kemudian bagikan angket yang diisi oleh Kelian Adat, Perbekel dan Bhabinkamtibmas dan mengadakan sesi foto bersama. Kegaiatan ini berakhir pukul 12.00 Wita.

Komentar atas Monitoring dan Supervisi Penguatan Keamanan Desa Adat Dari Polda Bali

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Sukai Kami

Kalender Bali

Lokasi Menyali

tampilkan dalam peta lebih besar