Rapat Diskusi Kampung Dari Serikat Pekka Kabupaten Buleleng Di Desa Menyali

i Made Sukmadiana 19 Mei 2022 11:01:11 WITA

(Kamis, 19 Mei 2022). Rapat Diskusi Kampung Dari Serikat Pekka Kabupaten Buleleng Di Desa Menyali. Acara dimulai pada pukul 09.00 wita, rapat dihadiri oleh Ketua BPD, Ketua Bumdes, Ketua Pekka, Perbekel Menyali, Ketua PKK, Anggota Pekka Desa Menyali.

Secara Nasional Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) yang digagas oleh Komisi Nasional (Komnas) Perempuan yang bertujuan ingin memberdayakan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) agar ikut berkontribusi dalam pembangunan di segala bidang sehingga terciptanya masyarakat sejahtera adil dan bermartabat.

Sambutan dari ketua PEKKA (Putu Supadi) menyatakan kesediaannya membantu warga dan karena merupakan tujuan dari awal Pekka membantu masyarakat, Serikat Pekka juga telah diberi amanat dari pencatatan sipil agar Serikat Pekka membantu mengakses pembuatan identitas diri warga dan di desa menyali ada 33 orang anggota yang ikut PEKKA. 

Selanjutnya Sambutan dari perwakilan perbekel menyali (Ketut Bujaman) mengucapkan terima kasih kepada Serikat Pekka yang telah membantu masyarakat Desa Menyali, "saya baru tau kalau PEKKA itu semuanya wanita dan baru kali ini menemukan kegiatan ini", semoga Serikat PEKKA bisa membantu perekonomian kelurga di desa dan sambutan dari ketua BPD (Komang Suarnata) menyampaikan permasalahan dan kesulitan yang terjadi di desa tentang kepengurusan identitas diri dan banyaknya program perlindungan sosial yang tidak tepat sasaran dan harapan kami ibu-ibu bisa bediskusi dengan yang lain biar ibu-ibu tidak sibuk mengurus pekerjaan rumah saja, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan baik untuk desa-desa lain.

Demikian pelaksanaan Diskusi Kampung di desa kami, Diskusi Kampung ini membawa pengalaman dan pelajaran berharga bagi kami yang baru pertama kali ini mengikuti. Acara selesai pda pukul 11.00 wita.

Komentar atas Rapat Diskusi Kampung Dari Serikat Pekka Kabupaten Buleleng Di Desa Menyali

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Sukai Kami

Kalender Bali

Lokasi Menyali

tampilkan dalam peta lebih besar