Musdes Khusus Penyepakatan Hasil Validasi Dan Verifikasi Data KPM BLT Dana Desa Tahun 2022

i Made Sukmadiana 11 Januari 2022 10:30:32 WITA

Selasa, 11 Januari 2022. Musyawarah Desa Khusus Penyepakatan Hasil Validasi Dan Verifikasi Data KPM BLT Dana Desa Tahun 2022 bertempat di ruang rapat Kantor Kepala desa, Menindaklanjuti Surat Edaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Nomor : 140/001/Bid.1/DPMD tentang Persiapan Penyaluran Dana Desa dan BLT Tahun Anggaran 2022, dan sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor : 190/PMK.07/2021 tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2022. Acara dimulai pukul 09.00 wita dan yang dihadiri oleh Perbekel Desa Menyali I Made Jaya harta, Ketua BPD, kelian desa adat, kelian banjar adat, ketua LPM, Tokoh masyarakat, karang taruna, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Perangkat desa.

Dalam sambutan Perbekel Menyali I Made Jaya harta, KPM BLT dana desa bisa diperbaharui melalui musyawarah desa khusus, Sebelumnya harus didahului verifikasi dan validasi data untuk memastikan kondisi ekonomi setiap penerima maanfaat, verifikasi dan validasi data ini untuk memastikan setiap KPM BLT dana desa tidak menerima bantuan sosial (bansos) lain seperti bantuan sosial tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Dan sambutan dari Ketua BPD I Komang Suarnata, Musyawarah ini dilakukan betul betul mencari KPM yang sangat membutuhkan, penerima BLT DD diharapkan mengunakan bantuan Sebaik mungkin dan Musyawarah desa Khusus bakal menentukan para calon penerima BLT dana desa dengan menyinkronkan orang sakit, lansia, dan kondisi ekonomi.

Selanjutnya dengan sesi tanya jawab dan hasil akhir ditetapkannya 113 KPM Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2022, acara Musdes ditutup dengan Penandatanganan Berita Acara. Acara selesai pada pukul 13.00 wita.

 

Komentar atas Musdes Khusus Penyepakatan Hasil Validasi Dan Verifikasi Data KPM BLT Dana Desa Tahun 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Sukai Kami

Kalender Bali

Lokasi Menyali

tampilkan dalam peta lebih besar