Bimtek Pendatan Desa Berbasis SDGs

Pemdes Menyali 29 April 2021 10:29:54 WITA

Rabu (28/4), Pemerintah Desa Menyali mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi para operator SDGs (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan). SDGs merupakan program rujukan para pemimpin dunia termasuk Indonesia dalam melakukan aksi global dalam rangka berhenti miskin dan kurangi serta melindungi lingkungan.

Selain petugas operator yang disebut enemurator, bimtek hari ini dihadiri oleh Pendamping Ahli Sawan, Pendamping Desa, Ketua BPD, Perbekel beserta Perangkat Desa, Pendamping Kecamatan dan Babinsa. Dalam bahasa pembuka, Winarti (Kepala Desa) menghimbau agar para enemurator dapat memahami dan melaksanakan pendataan setelah bimtek hari ini. Perbekel Menyali, I Made Jaya Harta menegaskan bahwa para enemurator harus bekerja dengan teliti sesuai data di lapangan yaitu Kartu Keluarga (KK) dan kondisi riil di lapangan.

Dalam kesempatan ini  (Pendamping Ahli) Kecamatan Sawan Bapak Ganda Kusumai menerangkan bahwa SDGs merupakan program baru, karena SDGs masuk ke dalam program Kementerian Desa (Kemendes) sesuai Instruksi Presiden. Dana untuk operasional kegiatannyapun didanai dari Dana Desa dan bertujuan untuk melihat kondisi riil masyarakat, guna perencanaan program pemulihan kondisi sosial ekonomi masyarakat, terutama pasca pandemi Covid-19. Setelah melakukan pendataan ke rumah warga dilanjutkan dengan teknis bimbingan penginputan data pada aplikasi SDGs, melalui Handphone android masing-masing enemurator dipandu langsung oleh Bapak Ganda Kusuma dan Ketut Buda Sandi selaku pendamping Desa.

Komentar atas Bimtek Pendatan Desa Berbasis SDGs

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

AMBULANCE DESA

SILAHKAN HUBUNGI 081997726261 (I Gede Atita)

Sukai Kami

Kalender Bali

Lokasi Menyali

tampilkan dalam peta lebih besar