Cegah Demam Berdarah, Pemdes Menyali Adakan Gotong Royong PSN

i Made Sukmadiana 31 Mei 2020 16:38:56 WITA

Minggu, 31 Mei 2020, Pemdes Menyali mengadakan gotong-royong PSN, yaitu Pemberantasan Sarang Nyamuk. Gotong-royong PSN ini digalakkan untuk pencegahan penyakit DBD yang mana mudah terjangkit apabila sudah mulai memasuki musim penghujan seperti sekarang ini.

Kegiatan ini melibatkan warga di 9 Banjar Adat yang tersebar di Banjar Dinas Kanginan dan Kawanan. Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat dapat meningkatkan kebersihan lingkungan, menjaga agar tidak ada tempat-tempat genangan-genangan air yang dapat menjadi tempat berkembang biak nya sarang nyamuk. Sehingga masyarakat dapat terhindar dari penyakit Demam berdarah. 

Gerakan PSN yang dilakukan dengan menyelenggarakan gotong royong bersama dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat memberantas sarang nyamuk dengan melakukan 3M Plus diantaranya Menguras, Menutup dan Mengubur serta mendaur ulang atau memanfaatkan barang barang bekas agar tidak menjadi tempat berkembang biaknya (Breading Place) jentik nyamuk Aedes Aegpty, selain juga dilakukan penaburan abate di dalam bak-bak atau tempat penampuangan air dirumah-rumah penduduk. 

Warga juga harus diingatkan untuk memberantas sarang-sarang nyamuk, khususnya di tempat-tempat genangan air hujan termasuk bak air di kamar mandi sebagai cara yang lebih diprioritaskan, dalam menangani penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Komentar atas Cegah Demam Berdarah, Pemdes Menyali Adakan Gotong Royong PSN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Sukai Kami

Kalender Bali

Lokasi Menyali

tampilkan dalam peta lebih besar