Pembahasan dan Verivikasi Hasil Survey BLT Dana Desa Dilakukan Tiga Kali

Pemdes Menyali 20 Mei 2020 09:54:48 WITA

Adanya bencana non alam yang disebabkan oleh penyebaran Covid-19 berdampak bagi kehidupan sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat desa. Dalam rangka penanganan dan penyebaran Covid-19 yang khususnya di desa melalui penggunaan Dana Desa dapat digunakan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) kepada penduduk miskin di Desa.

Dalam rangka pengelolaan dana desa melalui penyaluran BLT-DD kepada penduduk miskin, pemerintah desa melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (musdesus) dengan agenda validasi, finalisasi, dan penetapan Data Rumah Tangga Calon Penerima BLT Dana Desa. Untuk proses validasi, Pemdes Menyali melaksanakan tiga kali rapat dikarenakan bantuan ini harus sesuai aturan dan tepat sasaran. Untuk BLT Dana Desa ini, Pemdes Menyali akan membagikan BLT Dana Desa kepada 188 Kepala Keluarga yang telah memenuhi kriteria yang sudah ditentukan.

Kegiatan Verivikasi dan validasi ini melibatkan beberapa elemen penting masyarakat yaitu Kelian Banjar Adat, Kelian Desa Adat, LPM, BPD, dan Perangkat Desa. Setelah mendapatkan nama nama calon penerima BLT Dana Desa selanjutnya nama nama ini akan di uji publik dan di beberapa tempat umum yang ada di Desa Menyali sehingga masayarak bisa mengetahui calon penerima ini kemudian setelah uji publik berakhir akan dilanjutkan dengan Musyawara Desa untuk penetapan nama nama penirma BLT Dana Desa.

Komentar atas Pembahasan dan Verivikasi Hasil Survey BLT Dana Desa Dilakukan Tiga Kali

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

AMBULANCE DESA

SILAHKAN HUBUNGI 081997726261 (I Gede Atita)

Sukai Kami

Kalender Bali

Lokasi Menyali

tampilkan dalam peta lebih besar