Keseruan Kegiatan Bulan Bahasa Bali Di Desa Menyali

i Made Sukmadiana 26 Februari 2020 09:43:59 WITA

Para siswa Taman Kanak kanak Kumara Sandhi terlihat sangat antusias mengikuti Festival Mewarnai Aksara Bali pada kegiatan Bulan Bahasa Bali di Desa Menyali.

 

Implementasi Peraturan Gubernur Bali Nomor 80 Tahun 2018 tentang Perlindungan dan Penggunaan Bahasa, Aksara dan Sastra Bali serta Penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali berupa pelaksanaan Bulan Bahasa Bali pertama kali akan digelar pada bulan Pebruari 2018. Setelah sebelumnya juga sudah dilaksanakan implementasi-implementasi lain, diantaranya penggunaan Bahasa Bali setiap hari Kamis, maupun penggunaan aksara Bali pada papan nama instansi. Untuk Tahun 2020, parhelatan Bulan Bahasa Bali dilaksanakan mulai 1 Februari samapai 27 Februari 2020.

Desa Menyali juga ikut serta meramaikan kegiatan ini dengan mengadakan beberapa kegiatan pada tanggal 22 Februari dan 25 Februari Tahun 2020 dengan melibatkan masyarakat umum, siswa Sekolah Dasar dan juga siswa Taman Kanak kanak. Adapun beberapa kegiatan Bulan Bahasa ini antara lain “mekidung warga sari” dan “mesatua Aksara Bali” bagi masyarakat umum, menyalin aksara Bali badi siswa Sekolah Dasar dan yang terakhir adalah festival lomba mewarnai aksara Bali yang melibatkan siswa Taman Kanak kanak.

Secara keseluruhan acara ini berjalan sangat lancer dan terlihat para peserta juga sangat antusias mengikuti acara ini. Pemerintah Desa Menyali yang diwakili oleh Sekretaris Desa Menyali, I Ketut Arya Kusuma mengharapkan supaya kegiatan ini kedepannya bisa berlangsung lebih meriah dengan persiapan yang lebih matang.

Komentar atas Keseruan Kegiatan Bulan Bahasa Bali Di Desa Menyali

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Sukai Kami

Kalender Bali

Lokasi Menyali

tampilkan dalam peta lebih besar