Penetapan Calon Dan Pengundian Nomor Urut Calon Perbekel Menyali

Pemdes Menyali 26 Juni 2019 09:57:08 WITA

Selasa, 25 Juni 2019, Panitia Pemilihan Perbekel Menyali mengadakan Rapat Pleno penetapan calon perbekel dan pengundian nomor urut calon Perbekel periode 2019-2025 di Ruang Rapat Desa Menyali. Adapun susunan acara pada rapat pleno tersebut sebagai berikut:

  1. Pembukaan Rapat Pleno oleh Ketua Panitia (selaku pimpinan rapat)
  2. Penyampaian hasil penelitian dan verifikasi dokumen persyaratan administrasi dan hasil seleksi tambahan para bakal calon
  3. Penetapan Calon Perbekel
  4. Pengundian nomor urut Calon Perbekel
  5. Penutup

Acara ini dimulai pada pukul 15.00 wita yang didahului dengan pembukaan dan pengarahan dari Ketua Panitia. Dalam acara ini hadir Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beserta anggota,Kelihan Desa Pakraman (KDP) yang diwakili oleh Sekretaris,Kelihan Banjar Dinas (KBD) se- Desa Menyali, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat  (LPM), semua Ketua Kelompok se- Desa Menyali, Ketua PKK dan calon Perbekel Menyali.

Berdasarkan penelitian dan verifikasi kelengkapan dokumen persyaratan administrasi yang dilaksanakan dari tanggal 27 Mei 2019 sampai dengan 21 Juni 2019, bakal calon yang memenuhi persyaratan, maka Panitia Pemilihan Perbekel Desa Menyali dalam rapat Pleno menetapkan Calon Perbekel Desa Menyali Periode 2019 - 2025 yang berhak dipilih pada hari dan tanggal pemungutan suara yaitu I Putu Satosti dan I Made Jaya Harta yang keduanya berasal dari Banjar dinas Kanginan.

Setelah penetapan Calon Perbekel Desa Bukti periode 2019 - 2025, dilanjutkan dengan pengundian nomor urut Calon Perbekel. Dari hasil pengundian, diperoleh nomor urut Calon Perbekel sebagai berikut:

  1. I Putu Satosti
  2. I Made Jaya Harta

Panitia mengharapkan perhelatan Pilkel ini berjalan dengan lancar serta masyarakat diharapkan tidak mudah terpengaruh oleh berita "hoax" yang dapat memprovokasi dan dapat mengganggu kamtibmas Desa Menyali. "Meskipun orangnya berbeda, tetapi kedua calon memiliki visi yang sama yang bertujuan untuk membangun Desa Menyali menjadi lebih baik". Ujar salah satu perwakilan masyarakat.

Setelah penetapan calon ini, selanjutnya Panitia akan segera membentuk KPPS yang akan bertugas membagikan surat suara dan juga bertugas di setiap tempat pemungutan suara.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Sukai Kami

Kalender Bali

Lokasi Menyali

tampilkan dalam peta lebih besar