Penyerahan Dokumen Kependudukan Melalui Aplikasi Aku Online

i Made Sukmadiana 25 Oktober 2022 10:06:29 WITA

Menyali, 25 Oktober 2022. Kasi Pemerintahan Desa Menyali, I Made Sukmadiana menyerahkan dokumen kependudukan berupa Akta Perkawinan dan Kartu Keluarga (KK) kepada warga. Dokumen ini merupakan haril pengajuan dari aplikasi Aku Online yang baru saja diluncurkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Buleleng.

Setelah pelaksanaan Bimbingan Tekhnis yang dilaksanakan di Warung Rangon sunset Singaraja pada hari Selasa, 18 Oktober 2022, Disdukcapil Buleleng mengharapkan semua pelayanan dokumen kependudukan bisa di fokuskan dan dilaksanakan di Kantor Desa. Untuk mendukung pelaksanaan program Aplikasi baru ini, Kantor Desa diharapkan memiliki fasilitas scanner untuk mengupload berkas yang akan diajukan di Aplikasi Aku Online.

Selama proses uji coba aplikasi ini, masih banyak kendala yang dihadapi para operator, terutama pada saat proses pencetakan dokumen tersebut. Kedepannya, seiring berjalannya pelaksanaan aplikasi ini, diharapkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Buleleng bisa menyempurnakan aplikasi tersebut sehingga bisa memberikan pelayanan yang sempurna kepada masyarakat.

Komentar atas Penyerahan Dokumen Kependudukan Melalui Aplikasi Aku Online

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Sukai Kami

Kalender Bali

Lokasi Menyali

tampilkan dalam peta lebih besar