Kegiatan Pembinaan Program Banggakencana Oleh Kader PPKBD Di Desa Menyali

i Made Sukmadiana 22 September 2022 11:26:23 WITA

Kamis, 22 September 2022. Kader PPKBD dan Sub. PPKBD melaksanakan kegiatan Advokasi, Komunikasi, dan Edukasi (KIE) kepada 35 orang peserta yang terdiri dari Catin Remaja Putri, Pasangan Usia Subur (PUS), Ibu Hamil, Ibu Menyusui, bertempat di Kantor Perbekel Desa Menyali. Acara dimulai pada pukul 10.00 wita.

Dalam rangka meningkatkan partisipasi keluarga dalam kelompok kegiatan Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKB, BKR, BKL, UPPKA dan PIKR) serta meningkatkan partisipasi anggota keluarga untuk memeriksakan kesehatannya di Posyandu atau Fasilitas Kesehatan (Paskes), maka akan dilaksanakan kegiatan Advokasi, Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Program Banggakencana oleh kader PPKBD dan Sub. PPKBD. Berkat antusias warga dan juga Kader PPKBD dan Sub. PPKBD membuat acara Pembinaan pada hari ini berlangsung dengan aman.

Adapun tema yang diangkat pada pertemuan ini ialah “Membangun Keluarga Atasi Stunting”. Tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk meningkatkan partisipasi anggota keluarga untuk memeriksakan kesehatannya di Posyandu atau Fasilitas Kesehatan (Faskes). Pada pertemuan kali ini juga ditekankan pentingnya pencegahan stunting dari masa remaja sebagai calon pengantin meliputi kesiapan usia, finansial, keterampilan hidup, rutin konsumsi pil penambah darah. Juga bagi ibu hamil untuk rutin memeriksakan kehamilannya, waspada dengan penyakit kronis yang diderita, dan menghindari kehamilan yang berisiko pada usia > 35 tahun.

Kegiatan selesai pada pukul 12.00 wita.

Komentar atas Kegiatan Pembinaan Program Banggakencana Oleh Kader PPKBD Di Desa Menyali

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Sukai Kami

Kalender Bali

Lokasi Menyali

tampilkan dalam peta lebih besar