Musdes Sosialisasi dan Pembentukan Bumdes Bersama (BUMDESMA)

i Made Sukmadiana 10 September 2022 11:46:06 WITA

Menyali, 10 September 2022. Menindaklanjuti surat dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Direktorat Jendral Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor : 148/PRI.02/III/2022 Tentang Panduan Teknis Pembentukan Badan Usaha Milik Desa Bersama, Badan Permusyawaratan Desa Menyali (BPD) Menyali mengadakan acara Musyawarah Desa yang dihadiri oleh Perbekel dan Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Kelian Kelompok, Anggota Bumdes Laksadana Menyali, Tokoh Masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Menyali.

Acara dimulai pukul 11.00 wita dan dipimpin langsung oleh Ketua BPD, I Komang Suarnata. Adapun beberapa pembahasan dari acara adalah sebagai berikut:

  1. Membahas persetujuan penyertaan modal eks aset dana bergulir ke dalam BUMDes Bersama sebesar Rp. 5.000.000 (Lima Juta Rupiah) yang dianggarkan oleh APBDes Tahun 2022. 
  2. Musdes juga membentuk surat mandat dari pengelola eks dana bergulir kepada kepala desa untuk membentuk BUMDes Bersama.
  3. Serta surat mandat kepada delegasi desa untuk menghadiri musyawarah antar desa yang akan menjadi forum pendirian BUMDes Bersama.

Dimana setelah dilaksanakan Musyawarah Desa maka forum BPD Desa Menyali memutuskan dan menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi Keputusan akhir dari Musyawarah Antar Desa yaitu Disepakatinya rencana pembentukan Bumdes Bersama dari pengelola kegiatan DBM Eks PNPM MPd menjadi Bumdes Bersama, Disepakatinya penyertaan Modal Desa yang akan sertai dalam Bumdes Bersama dan dituangkan dalam peraturan Desa persetujuan pembentukan Bumdes Bersama pengelola kegiatan DBM Eks PNPM MPd dan juga Disepakatinya Delegasi Desa dalam Pelaksanaan Musyawarah Antar Desa yang terdiri dari Perbekel,Ketua BPD dan perwakilan dari masyarakat. Kegiatan ini berakhir pukul 12.30 Wita.

 

Komentar atas Musdes Sosialisasi dan Pembentukan Bumdes Bersama (BUMDESMA)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Sukai Kami

Kalender Bali

Lokasi Menyali

tampilkan dalam peta lebih besar