Rembuk Pemilihan Teknologi Komposting TPS3R Menyali Resik

i Made Sukmadiana 19 Juli 2022 08:47:54 WITA

Selasa, 19 Juli 2022. Pemerintah desa menyali mengadakan kegiatan Rembuk Pemilihan Teknologi Komposting bertempat diruang rapat perbekel desa menyali, acara dimulai pada pukul 10.00 wita.

Acara ini berkaitan dengan pembangunan TPS3R yang akan segera direalisasikan dan untuk memberikan pembekalan kepada pengelola TPS3R dalam meningkatkan kompetensi dalam pengelolaan sampah khususnya pengolahan sampah organik menjadi kompos. Penyuluh Lingkungan DLH memberikan materi terkait kriteria pemilihan teknologi komposting dan teknis pengolahan sampah menjadi kompos.

Acara dihadiri oleh Perbekel Menyali, Perangkat desa, perwakilan Dinas PUTR Kabupaten Buleleng, Kelian desa adat menyali, Ketua BPD, Kelian kelompok, Ketua Bumdes beserta anggota, Fasilitator Pembangunan TPS3R, KSM dan Warga Desa Menyali.  

Pada kesempatan ini Perbekel Desa Menyali I Made Jaya Harta yang sekaligus membuka acara menyampaikan Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R) di kawasan rumah-rumah warga merupakan sistem pengelolaan dan teknologi pengolahan sampah yang dimaksudkan sebagai solusi dalam mengatasi persoalan sampah dan dampak yang ditimbulkannya, khususnya di kawasan warung dan rumah. Melalui TPS3R ini, tidak hanya persoalan pencemaran lingkungan yang diakibatkan oleh sampah yang dapat dikurangi, namun juga dihasilkan produk-produk yang bernilai ekonomis dari sampah yang diolah tersebut.

Acara selesai pada pukul 12.30 wita.

Komentar atas Rembuk Pemilihan Teknologi Komposting TPS3R Menyali Resik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Sukai Kami

Kalender Bali

Lokasi Menyali

tampilkan dalam peta lebih besar