Sosialisasi Penataan Desa Dari Dinas PMD Buleleng

i Made Sukmadiana 13 Juli 2022 13:57:29 WITA

Rabu, 13 Juli 2022. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buleleng bekerja sama dengan Kantor Camat Sawan mengadakan kegiatan Sosialisasi Penataan Desa di ruang rapat Kantor Camat Sawan.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan percepatan Program Penataan Desa. Kegiatan dibuka dan dipimpin oleh Kabid PKD, Bpk. Putu Marjaya yang didampingi Kasi Pemerintahan Kecamatan Sawan Bapak Ketut Widana, SH. serta dihadiri oleh Sekretaris Camat Sawan yang baru.

Kabid Putu Marjaya menjelaskan tentang Perbup Nomor 47 Tahun 2019 tentang Daftar Kewenangan Desa Berdasarkan Hak Asal Usul dan Kewenangan Lokal Berskala Desa. Maksud dilaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan efektivitas dan akuntabilitas Desa dalam menata kewenangan Desa sesuai asas rekognisi dan asas subsidiaritas dan pelaksanaan penugasan dari Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten.

Dalam kegiatan ini, bapak Kabid juga membahas beberapa masalah yang sering terjadi dalam penyusunan Perdes tentang Kewenangan Desa.

Acara berakhir pukul 12.00 dan diakhiri dengan makan siang bersama.

Komentar atas Sosialisasi Penataan Desa Dari Dinas PMD Buleleng

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Sukai Kami

Kalender Bali

Lokasi Menyali

tampilkan dalam peta lebih besar