Kegiatan Pendampingan Kelompok Ibu Hamil Di Desa Menyali

i Made Sukmadiana 30 Juni 2022 11:13:48 WITA

Kamis, 30 Juni 2022. Kegiatan pendampingan kelompok ibu hamil bertempat di Ruang Rapat Kantor Perbekel Desa Menyali, kegiatan dimulai pada pukul 09.00 wita.

Kesehatan masyarakat merupakan hal utama yang harus diperhatikan dan menjadi tanggung jawab pemerintah daerah setempat. Maka demi mengupayakan hal tersebut, pemerintah daerah membentuk Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) yang dikelola oleh, untuk dan bersama masyarakat.

Pengabdian Kepada Masyarakat D3 Pendidikan FK UNDIKSA mendukung program pemerintah tersebut dengan memberikan Pendampingan kelompok ibu hamil posyandu KIA melakukan progressive muscle relaxation dalam mengelola ansietas pada masa pandemi Covid-19 Tahun 2022.

Progressive Muscle Relaxation (PMR) adalah teknik yang bermanfaat untuk mengurangi stres dan kecemasan di tubuh kita dengan cara menegangkan dan mengendurkan otot secara perlahan-lahan. Latihan ini dapat membantu seseorang untuk segera merasa rileks.

Posyandu kali ini menyasar ibu-ibu hamil di Desa Menyali dengan tujuan untuk menurunkan angka kematian bayi dalam kandungan dan ibu hamil, mengenai edukasi seputar kesehatan atau hal-hal yang perlu dilakukan dan perlu dihindari semasa hamil demi menjaga kesehatan bayi dalam kandungan. Dilanjutkan dengan kegiatan penyuluhan untuk memberikan edukasi terkait mitos dan fakta seputar ibu hamil, hal-hal yang perlu dilakukan dan perlu dihindari oleh ibu hamil, serta informasi asupan gizi dan vitamin yang baik untuk kehamilan. Lalu dilakukan senam kehamilan dimana senam ini merupakan senam santai juga sekaligus menjadi bagian akhir dari serangkaian kegiatan. Kegiatan selesai pada pukul 11.00 wita.

 

Komentar atas Kegiatan Pendampingan Kelompok Ibu Hamil Di Desa Menyali

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Sukai Kami

Kalender Bali

Lokasi Menyali

tampilkan dalam peta lebih besar