Musrenbangdes Dalam Rangka Penyusunan RKP Desa Tahun 2022

i Made Sukmadiana 04 Oktober 2021 11:13:52 WITA

Musyawarah Perencana Pembangunan Desa Menyali untuk menyepakati RKP Desa Tahun 2022

 

Pada hari Minggu tanggal 3 Oktober 2022 bertempat di Kantor Perbekel Desa Menyali telah dilaksanakan musyawarah Perencanaan pembangunan desa  ( Musrenbangdes ) Tahun 2021. Pemerintah Desa Menyali dalam menyusun RKP Desa sebagaimana merupakan penjabaran RPJM Desa. RKP Desa disusun oleh Pemerintah Desa sesuai dengan informasi dari pemerintah daerah kabupaten/kota berkaitan dengan pagu indikatif desa. RKP Desa menjadi dasar penetapan APB Desa dan dalam penyusunannya RKP Desa harus mengikutsertakan seluruh unsur dari masyarakat desa itu sendiri.

Sebagaimana jadwal pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbang Desa) tentang Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun 2022, Pemerintah Desa Menyalii menyelenggarakan acara tersebut mulai pukul 09.00 Wita bertempat di aula kantor perbekel Desa Menyali. Dimana sebelum diadakannya murenbang desa terlebih dahulu sudah dilaksanakan Loka Karya yang dilaksanakan pada hari Minggu (17/10/2021). Adapun pelaksanaan Musrenbang Desa ini tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak.

Musrenbang Desa dihadiri oleh PDP Kecamatan Sawan Ketut Budasandi, Perbekel beserta Perangkat Desa, BPD, LPM, Tim Verifikasi, Tim Penyusun RKP Desa, Kelian Kelompok. Kelian Desa Adat, Kader Posyandu, Ketua TPPKK, PLKB. Bumdes serta Babhinkamtibmas dan Babinsa. Susunan acara Musrenbang Desa ini yakni penyampaian prioritas kegiatan dan RKP Tahun 2022 oleh Perebekel Menyali, sesi tanya jawab menanggapi penyampaian prioritas kegiatan tahun 2022 serta yang terpenting adalah pedandatanganan Berita acara RKPDesa Tahun 2022.

Acara berakhit pada pukul 12.30 Wita dan diakhiri dengan acara makan siang bersama.

Komentar atas Musrenbangdes Dalam Rangka Penyusunan RKP Desa Tahun 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Sukai Kami

Kalender Bali

Lokasi Menyali

tampilkan dalam peta lebih besar