Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2022

i Made Sukmadiana 06 Juli 2021 10:54:43 WITA

Selasa, 06 Juli 2021, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama Pemerintah Desa Menyali menggelar Musyawarah Desa (Musdes) dengan agenda Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun Anggaran 2022.

Musdes RKP-Desa bertujuan menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa Menyali untuk tahun anggaran 2022 yang akan datang.

Bertempat di Kantor Perbekel Desa Menyali Musdes dihadiri oleh Perwakilan dari Kecamatan Sawan, Babinkamtibmas, BPD, Kepala Desa beserta jajarannya, LPM dan Perwakilan dari Desa Adat dan tokoh masyarakat. Dalam sambutannya Perbekel Desa Menyali menuturkan RKP-Desa harus sesuai dengan visi misi pemerintahn desa yang tertuang dalam RPJM periodes 2019-2025. Beliau mengingatkan pembangunan di desa harus memenuhi prinsip-prinsip yang beliau sebut dengan istilah “POAC” (planning, organizing, actuating, controlling) dan meskipun ada usulan bari itupun harus sifatnya mendesak dan urgent seperti kejadian Bencana alam ataupun pembangunan yang harus segera dilaksanakan untuk untuk mendudukung mobilitas warga yang didukung oleh SK Bupati.

Dalam Musdes ini ditetapkanlah Panitia Penyusunan RKPDes Tahun anggaran 2022 dengan susunan yang diambil dari Pemerintah Desa, LPM, Desa Adat dan juga KPM yang berjumlah 11 Orang. Rencananya kegiatan ini menghadirkan semua unsur dan elemen masyarakat, tetapi karena diberlakukan PPKM Darurat Jawa-Bali, kegiatan ini dibatasi dan dihadiri oleh beberapa perwakilan saja. 

Komentar atas Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Sukai Kami

Kalender Bali

Lokasi Menyali

tampilkan dalam peta lebih besar