Lomba Cerdas Cermat Dalam Rangka Bulan Bung Karno Tahun 2021

i Made Sukmadiana 20 Juni 2021 18:31:50 WITA

Sabtu, 19 Juni 2021. Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno, Pemdes Menyali mengadakan Lomba cerdas cermat remaja. lomba ini diikuti oleh perwakilan dari 9 Kelompok Banjar adat dan Linmas. Adapun materi soal dari kegiatan ini adalah Bung Karno, Pancasila, Bineka Tunggal Ika, dan NKRI. Acara ini dimulai pukul 08.30 Wita di Gedung Serba Guna Desa Menyali dan dibuka langsung oleh perbekel menyali I Made Jaya Harta dan ketua panitia Nyoman Warna. Kegiatan ini juga melibatkan sejumlah perwakilan dari akamedisi dari SD Negeri 1, 2 dan 3 Menyali. dan sebagai dewan juri dan pembuat naskah soal diwakili oleh akademisi dari SMK Negeri 1 Sawan.

Adapun susunan lomba yaitu, babak penyisihan yang diikuti oleh peserta 10 peserta lomba dimana para peserta harus mengikuti tes tulis untuk mendapatkan 5 besar yang akan ikut serta dalam lomba cerdas cermat. Adapun hasil dari penyisihan ini menyisakan 5 peserta dari Kelompok Pancayasa, Taman Sari, Tri Tunggal, Darma Karya dan Kelompok Paninjoan. Selanjutnya peserta yang lulus akan mengikuti lomba cerdas cermat yang terdiri dari 2 babak yaitu babak pertanyaan wajib dan babak pertanyaan rebutan.

Setelah babak pertanyaan rebutan, didapatka juara 1,2 dan 3 yang berasal dari Juara 1 Kelompok Darma Karya, Juara 2 Kelompok Tri tunggal dan Juara ke 3 dari Kelompok Paninjoan. Ketiga juara mendapatkan hadiah yang sudah dipersiapkan oleh Pemdes Menyali yang berupa uang tunai, piala dan juga piagam. Perbekel Menyali, I Made Jaya Harta mengharapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutim dan tentunya dengan persiapan yang lebih matang. 

 

Komentar atas Lomba Cerdas Cermat Dalam Rangka Bulan Bung Karno Tahun 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Sukai Kami

Kalender Bali

Lokasi Menyali

tampilkan dalam peta lebih besar