Warga Lansia Menjadi Prioritas Penerima Program Vaksinasi COVID-19

i Made Sukmadiana 30 April 2021 09:17:00 WITA

Pemerintah telah memulai tahap kedua vaksinasi COVID-19 dengan sasaran prioritas kalangan masyarakat lanjut usia (lansia) yang berusia di atas 60 tahun ke atas. Lansia merupakan kelompok rentan, karena kekebalan tubuhnya pun menurun seiring bertambahnya usia. Berdasarkan data yaang ada sekitar 10,7% kasus terkonfirmasi positif COVID-19 berasal dari lansia. Dan sebesar 48,3% dari kasus pasien meninggal COVID-19 adalah kelompok lansia. Hal ini menjadikan lansia prioritas vaksinasi COVID-19.

Hari Kamis (29/04), mulai pukul 09.00 Wita bertempat di Kantor Perbekel Menyali, Puskesmas Sawan II bekerjasama dengan Pemerintah Desa Menyali mengadakan Vaksinasi khusus untuk warga lansia usia 60 tahun keatas. Beberapa hari sebelum kegiatan ini dilaksanakan, Kelian Banjar dinas sudah mensosialisasikan kegiatan ini sehingga jumlah warga lansia yang menerima vaksinasi tepat sasaran.

Kegiatan ini sangat efektif terlihat dari tingginya antusiasme masyarakat yang datang sehingga dari kuota 67 vaksin yang diberikan 63 vaksin sudah terlurkan dan 4 warga lansia tidak memenuhi syarat karena dalam kondisi sakit.

Komentar atas Warga Lansia Menjadi Prioritas Penerima Program Vaksinasi COVID-19

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Sukai Kami

Kalender Bali

Lokasi Menyali

tampilkan dalam peta lebih besar