Kegiatan Padat Karya Tunai Desa Menyali Tahun 2021

i Made Sukmadiana 11 Februari 2021 11:50:23 WITA

Pemerintah Desa Menyali berhasil menyerap sedikitnya 73 orang tenaga kerja dalam 3 (tiga) hari dari Program Kegiatan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) tahun ini. Di mana sumber dana kegiatan PKTD tersebut berasal dari BTT Kabupaten Sidoarjo senilai 20 juta rupiah. Pelaksanaan Program PKTD ini dimulai pada Minggu (24/1/21) beberapa waktu yang lalu dan berakhir pada hari Jumat (29/1/21). Untuk jam pelaksanaannya dimulai pada pukul 07.00 – 10.00 WIB selama 2 (tiga) hari.

Pada umumnya, program PKTD dilaksanakan melalui pembangunan infrastruktur yang melibatkan masyarakat setempat sebagai pelaku pembangunan, khususnya infrastruktur berskala kecil. Pada PKTD Desa Menyali kali ini difokuskan untuk kegiatan penataan badan jalan yang terletak di Banjar dinas Kanginan tepatnya di Jalan SMK Negeri 1 Sawan dengan melibatkan unsur BPD dan LKD (LPMD, dan Kader Desa) sebagai motor penggeraknya.

Peserta pada kegiatan ini berasal dari warga setempat yang masuk dalam usia kerja, diutamakan bagi warga desa yang tidak mempunyai penghasilan tetap dan warga yang kurang mampu. Jumlah peserta yang ikut pada kegiatan PKTD dimaksud adalah 73 (tujuh puluh tiga) dengan upah sebesar Rp.10.000,- (sepuluh ribu rupiah) per jam).

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk untuk mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat, meningkatkan daya beli masyarakat, mempertahankan daya beli masyarakat di perdesaan.

Komentar atas Kegiatan Padat Karya Tunai Desa Menyali Tahun 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Sukai Kami

Kalender Bali

Lokasi Menyali

tampilkan dalam peta lebih besar