Sosialisasi Eco Enzym Di Desa Menyali

i Made Sukmadiana 10 November 2020 12:02:31 WITA

Menyali (10/11) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng terus menggaungkan Eco Enzyme (EE) di Kabupaten Buleleng yang bertujuan untuk pengelolaan sampah organik skala rumahan. Hari ini Selasa, 10 November 2020 sosialisasi EE dilaksanakan di Desa Menyali Kecamatan Sawan.
Beberapa hal dapat di sosialisasikan yaitu :
  1. Acara sosialisasi dihadiri oleh Ibu Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Buleleng (Ny. dr. Wardhany Sutjidra), Anggota DPRD Prov Bali yang juga Ibu Bupati Buleleng (Ny. Aries Sujati), Ibu Sekda Kab. Buleleng, Camat Sawan beserta Ibu dan peserta sosialisasi Ibu-ibu PKK Desa Menyali.
     
  2. Acara dibuka Perbekel Menyali, dilanjutkan dengan sambutan dari Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Buleleng dan Ibu Bupati Buleleng.
  3. Materi sosialisasi eco enzym disampaikan oleh Penyuluh Lingkungan (Ketut Witama)
  4. Desa Menyali merupakan desa ke- 38 yang telah diberikan sosialisasi eco enzym oleh DLH Kab. Buleleng.

Kegiatan ini juga dihadiri Camat Sawan I Gusti Ngurah Mastika dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Sawan Ny. Floriantini Mastika.

Semeton Buleleng, mari kita kelola sampah kita sendiri di rumah tangga dengan memilah terlebih dahulu antara sampah organik dan sampah anorganik. jadikan barang yang bernilai ekonomis sampah anorganiknya, jadikan pupuk kompos dan/atau jadikan bahan EE sampah organiknya seperti sisa dapur (sayur atau buah) yang sudah tidak di konsumsi. Salam3R.

Komentar atas Sosialisasi Eco Enzym Di Desa Menyali

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Sukai Kami

Kalender Bali

Lokasi Menyali

tampilkan dalam peta lebih besar