Persiapan Rumah singgah Bagi PMI Menyali

i Made Sukmadiana 16 April 2020 09:21:18 WITA

Rabu (15/04), Pemdes Menyali bersama Satgas covid 19 Desa Menyali melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan PMI yang akan pulang ke Desa Menyali. Sesuai dengan data yang sudah dikumpulkan oleh Satgas Covid 19 ada sekitar 38 PMI yang belum pulang. Menurut keterangan keluarga yang bersangkutan, sebagain besar dari PMI ini belum memiliki jadwal pulang dan ada juga statusnya masih sedang bekerja.

Perbekel Menyali, I Made Jaya Harta mengharapkan rumah singgah ini mampu memberikan rasa nyaman bagi PMI yang sedang diisolasi dan warga yang diisolasi ini bukan warga yang sakit, tetapi hanya dipastikan mereka tidak terpapar virus selama perjalanan pulang kampung. Selama proses isolasi ini, petugas Covid 19 akan melakukan piket untuk untuk menjaga dan memenuhi kebutuhan PMI selama 14 hari. 

Untuk saat ini, Pemdes Menyali sudah menyiapkan 2 ruangan yang berlokasi di SMKN 1 Sawan dengan fasilitas yang cukup lengkap. Apabila jumlah PMI yang pulang ternyata lebih dari 2 orang, Satgas Covid akan menyiapkan ruangan kelas SMKN 1 Sawan yang yang diberi sekat untuk tiap ruangan sehinggah tiap ruangan bisa menampung 1 PMI secara terpisah. Apabila proses isolasi ini sudah selesai berlangsung selama 14 hari, maka mereka akan diperiksa lagi oleh petugas medis dan dilakukan rapid test untuk memastikan kesehatan mereka sehingga bisa berkumpul kembali dengan keluarga.

Komentar atas Persiapan Rumah singgah Bagi PMI Menyali

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Sukai Kami

Kalender Bali

Lokasi Menyali

tampilkan dalam peta lebih besar